Mengenal Komunitas Muslim di Mae Fah Luang Univ.

Berbicara tentang Thailand, mungkin sebagian besar dari kita hanya tahu bahwa Thailand hanya terdiri dari etnis Thai, berbahasa Thailand, dan makan Tom Yum setiap harinya. Tapi tahukah kalian jika Thailand juga mempunyai etnis lokal dan mempunyai agama lain selain Buddha? Pasti ada yang sudah tahu sebelumnya. Sebagian besar yang tahu pasti akan menyebutkan ada komunitas muslim di Thailand selatan. Memang benar, tetapi ada yang juga yang berada di Chiang Rai, termasuk di Mae Fah Luang University ini. 
Muslim Society of Mae Fah Luang University
Selain di MFU, juga ada beberapa mesjid dan mushalla di Chiang Rai, sehingga umat islam di Thailand pun sebenarnya tidak mejadi minoritas. Ada sebuah masjid dan perkampungan pakistan di Chiang Rai yang dinamakan Gok Thong, di mana mereka sudah berbahasa Thai walaupun rupa mereka masih seperti orang pakistan.

Kembali ke komunitas muslim di mae fah luang. Mereka berjumlah sekitar 200 orang dengan perempuan sebagai mayoritas. Kegiatan mereka seperti menyambut anak-anak baru, mengadakan kegiatan seperti camp semacam ESQ, dan juga persiapan hari besar islam seperti idul adha dan ramadhan. 

Komentar