Chiang Rai Flower Festival

27 Januari 2014 - Musim dingin di Chiang Rai dimulai pada bulan oktober dan berakhir pada bulan januari pertengahan. Disini pada bulan desember biasa diadakan festival bunga Chiang Rai.Festival yang hanya seminggu ini mendatangkan bunga-bunga eksotis dari tempat-tempat yang beriklim juga seperti bunga lili, mawar, anggrek, dan tulip.

Pengunjung festival bunga ini beragam. Mulai dari anak-anak sampai orang tua. Tidak lupa pula wisatawan yang datang baik lokal maupun asing. Tetapi saat admin disana, keberadaan wisatawan asing tidak banyak, mungkin karena kurangnya informasi akan festival ini.

Adapun selain bunga yang dipamerkan, ada juga berbagai acara dan pameran kreasi dari bunga yang tentunya semakin memeriahkan acara ini.

Waktu yang tepat untuk pergi ke festival ini adalah di saat sore hari. Cuaca yang bersahabat dan waktu sore hari yang merupakan waktu luang adalah saat yang pas untuk menikmati keindahan bunga-bunga ini.



Taman ini cukup luas untuk dijelajahi sehingga tentunya kita akan lapar dan haus bukan? Tenang saja, disini juga ada stand yang menjual makanan halal dan minuman. Ada dua stand makanan halal disini yang menjual bakso dan gorengan semacam sosis disini.

Ini bunga Lavender

Nggak harus ke Belanda buat lihat tulip


Perawatan bunga-bunga ini dilakukan dengan menggunakan semacam spray digantungkan di atas pohon-pohon yang ada sehingga kesegaran bunga terjamin setiap hari. Harusnya sistem seperti ini juga diterapkan di Indonesia juga ya (Mungkin sudah kali ya, tapi admin belum tahu ^^)





Kreasi dari bunga


Buah apa ini?

Saat senja datang

Cara pergi ke sini bisa melalui songthaew yang akan pergi ke central kalau dari MFU, atau bisa juga dengan taksi seharga 200 baht kira-kira. Alternatif termurah? Nebeng saja dengan kawan yang punya kendaraan ; )

Komentar